Senang Melihat Pemain Muda Turut Bergabung

Pemusatan latihan Borneo FC di Jogjakarta, bisa dikatakan berbeda dengan persiapan sebelumnya. Sebab beberapa pemain muda milik Pesut Etam hadir dalam tim saat ini. Tercatat ada 4 pemain junior ikut latihan bersama. Mereka datang dari Timnas U-16 dan satu pemain dari U-18 Elite Pro Academy (EPA) Borneo FC musim ini. Manajemen sengaja memasukan nama Muhammad Kafiatur dan kawan-kawan dalam latihan bersama ini, agar permiannan mereka semakin matang. 

Kehadiran pemain-pemain muda ini pun disambut hangat Andre Gaspar sebagai pelatih kepala. Kepada awak media, Gaspar mengaku puas melihat skill individu para pemain muda tersebut.

“Terus terang ini (bergabungnya pemain muda) adalah situasi yang bagus dalam tim. Mereka pemain muda dan Borneo FC beruntung memiliki mereka, karena kualitas permainannya sangat bagus,” ujar Gaspar. 

Dijelaskan Gaspar, ia sempat berdiskusi dengan Nabil Husien Said Amin sebagai presiden klub dan manajemen, terkait bergabungnya pemain muda tersebut.  

“Saya katakan bergabungnya mereka sangat bagus untuk perkembangan permainan secara individu dan tim. Terlebih pemain senior juga memberikan pelajaran dan arahan dalam setiap latihan dan game yang kami jalankan,” ujar Gaspar.

Jika melihat kualitas, Gaspar yakin dalam satu atau dua tahun lagi, para pemain muda tersebut bisa menjadi bagian dari tim senior di Liga 1. Kuncinya lanjut Gaspar, mereka harus terus bekerja keras dalam latihan dan tak pernah merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan saat ini.

“Kunci seorang pemain bola adalah kerja keras dalam latihan dan jangan pernah merasa dirinya sudah bagus dalam bermain. Borneo FC sangat bagus punya banyak pemain muda berkualitas, karena mereka akan menjadi tumpuan dalam tim ke depannya,” pungkas Gaspar.