Optimis Tancap Gas di Series Ketiga

Sudah dua seri Liga 1 berjalan sampai saat ini. Borneo FC sebagai kontestan yang sebenarnya diharapkan berada di papan atas, kini masih terpuruk di papan bawah. Hasil pertandingan di dua seri jauh dari ekspektasi. Di seri 1, kemenangan atas Persebaya membuncahkan asa kalau Pesut Etam memang salah satu tim pengganggu di papan atas. 

Namun sampai berakhirnya seri 1, Javlon Guseynov dkk ternyata hanya mampu mendulang 7 angka dari 6 laga. Kemenangan atas Persebaya, menjadi satu-satunya diperoleh. Sebab di sisa laga melawan Persib Bandung, Barito Putera, Bali United dan Persita Tangerang berakhir imbang. Satu kekalahan didapat kala bertemu Persik. 

Di putaran kedua, poin didapat hanya 6 dari lima pertandingan. Kemenangan atas PSM Makassar dan PSIS Semarang adalah raihan angka diperoleh. Sementara 3 laga berakhir kekalahan saat bersua Persikabo, Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

Nah, di seri 3 Borneo FC punya kesempatan lebih besar mendapatkan angka. Bukan meremehkan deretan lawan yang bakal dihadapi. Namun kalau dilihat, di atas kertas hanya Persija dan Arema FC sebagai lawan tangguh. Sisanya Borneo FC bisa mendapatkan angka dari Persipura,  Persela, Madura United dan Persiraja. Sebab dari susunan klasemen, empat lawan tersebut berada di bawah Borneo FC yang saat ini nongkrong di peringkat 11 klasmen.

“Kalau dilihat kami memang punya kesempatan mendapatkan lebih banyak angka. Tapi kami tak bisa begitu saja memandang enteng lawan. Kami harus banyak evaluasi melihat hasil pertandingan seri 1 dan 2,” ujar Dandri Dauri, manajer tim.

Dandri mengatakan, berkaca dari hasil pertandingan sebelumnya, Borneo FC sangat diunggulkan saat bertemu Persik, Barito Putera dan PSS Sleman. Namun hasilnya jauh dari harapan. “Makanya kami akan melakukan evaluasi sebelum seri 3 dilanjutkan. Saya yakin pelatih sudah tahu apa yang harus dilakukan pada tim ini,” terangnya.

Dandri juga berharap seluruh pemain bekerja lebih keras di seri 3, agar target berada di papan atas bisa didapatkan. “Yang pasti hasil di dua seri yang sudah dijalani wajib dipebaiki. Seri 3 harus lebih maksimal meraih angka di setiap pertandingan,” harap Dandri.