Kemenangan Penting di Sleman

Borneo FC Samarinda berhasil menyudahi laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 dengan hasil 0-2 dari tuan rumah PSS Sleman. Kedua gol Borneo FC dicatat sendiri atas nama Matheus Pato, ini adalah gol kelima nya sepanjang gelaran Piala Presiden 2022. Hasil positif Pesut Etam menjadi modal berharga untuk menjalani leg kedua di Samarinda yang rencananya akan dihelat 11 Juli 2022 di Stadion Segiri Samarinda.

Seusai pertandingan, Milomir Seslija pelatih kepala Borneo FC memuji penampilan timnya. "Saya rasa babak pertama adalah pertandingan yang bagus. Kami bermain dengan positioning yang sangat bagus, mendapat banyak peluang sementara tim lawan tidak. Tapi kami membuat kesalahan. Mereka menjadi berbahaya. Mereka berubah dari tak ada menjadi sesuatu. Tapi selamat kepada semua pemain saya karena bisa membuat dua gol yang indah. Apresiasi juga kepada tim lawan atas mentalitas yang bagus. Ini suasana yang bagus dan terima kasih juga kepada supporter yang fantastis. Di suasana ini kami tidak dapat bermain dengan buruk, kami harus bermain dengan baik. Sejauh ini, Supporter Sleman menunjukkan bagaimana harus bersikap berbesar hati meskipun timnya mendapatkan kekalahan. Terima kasih atas jamuannya. Semoga kami bisa memberikan jamuan yang sama di pertandingan selanjutnya," tegas pria asal Bosnia ini.

"Saya ingin memberi tahu kalian bahwa kami datang ke sini untuk menang. Karena kami bermain bola, kami ingin bermain bola dengan cara menyerang dan menekan terus menerus. Kami mencoba hal yang baru, kami telah melakukan perubahan dan saya tahu dengan situasi seperti ini kami tak bisa bermain dengan cara bertahan saja. Kami bermain bagus. Dan orang orang sangat gila akan sepakbola. Dan di akhir, mereka memberikan tepuk tangan yang meriah untuk kedua tim. Saya rasa mereka hanyak mengikuti instruksi dari saya. Saya bangga dengan mereka, tetapi kami belum selesai. Kami mempunyai satu laga lagi di Samarinda, dan ini akan menjadi satu pertandingan yang sulit lagi," lanjutnya.

Kemenangan ini tak dianggap Milo sebagai keuntungan, tapi dirinya akan tetap waspada menghadapi PSS di leg kedua di Samarinda.

"Ya ini baru leg pertama. Masih ada pertandingan kedua di Samarinda. Kami menghargai setiap orang. Kami tahu sepakbola adalah pertandingan yang tak bisa diprediksi. Kami harus optimis, kami mulai dari nol. Kami tak bisa mengambil hal yang pesimis. Kami akan menjalani leg kedua di kandang di hadapan supporter kami. Mungkin ini adalah peluang bagus. Saya mengatakan kepada pemain bahwa ini adalah kesempatan bagus untuk bisa bermain di final. Dan di kesempatan ini kami harus bisa mengerahkan semuanya," pungkasnya.