Jadi Tes Untuk Skuad Borneo FC

Ajang turnamen pra musim menjadi sarana tepat bagi tim-tim Liga 1, sebelum mereka bertarung di pentas kompetisi resmi akhir bulan depan.

Pasalnya 18 tim terbaik akan saling menguji kemampuan, meski mereka tak sepenuhnya bertemu. Berbeda dengan turnamen pra musim sebelumnya, dimana ada bebarapa tim Liga 2 yang diikutsertakan, kali ini seluruh tim Liga 1 adalah peserta Piala Presiden. Dan bagi Borneo FC yang akan menjadi tuan rumah di Grup B, turnamen ini menjadi tes ombak kekuatan tim.

Bergabung bersama Madura United, Barito Putera, Persija Jakarta dan tim promosi Rans Nusantara FC, ajang ini jadi kesempatan bagus bagi Milomir Seslija melihat kemampuan timnya.

“Kalau melihat peserta di Grup B, saya pikir kekuatan tim semuanya merata. Tak ada lawan mudah meski kami bermain di kandang sendiri. Semua lawan punya kekuatan sama dan kami harus kerja keras untuk bisa lolos,” ujar Leo Guntara, bek kiri Pesut Etam kemarin.

Dikatakan Leo, bertemu dengan tim setara bakal menguji kualitas dirinya dan tim secara keseluruhan setelah menjalani latihan dan pemusatan latihan di Jogjakarta. Leo sendiri tak mau berbicara jauh mengenai target tim. Ia hanya mengatakan akan bermain semaksimal mungkin dan membawa Borneo FC menempuh perjalanan panjang di turnamen pra musim ini.

“Kalau untuk target awal, saya pikir lolos fase grup adalah misi pertama kami. Selanjutnya, kita akan lihat sampai sejauh mana tim ini melangkah,” tegasnya.

Menurut mantan bek PSM Makassar ini, melihat komposisi pemain di Borneo FC sekarang membuatnya yakin tim bisa melaju jauh di turnamen. Semakin kompaknya tim dalam latihan, menjadi salah satu alasan mendasarnya.

"Sejauh ini persiapan lancar dan kami menikmati setiap materi yang diberikan pelatih. Kami sekarang juga semakin kompak. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Borneo FC," ujar Leo mengakhiri.