Boyong 21 Pemain ke Bandung

Kegagalan Borneo FC di kandang sendiri saat bertemu Barito Putera, membuat ambisi menapak ke peringkat ketiga klasemen harus tertahan. Namun kesempatan untuk mendapatkan angka yang hilang kini hadir kembali. Melawan Persib Bandung, Kamis (26/1) malam mendatang, bakal dijadikan kesempatan bagi Borneo FC menebus kegagalan tersebut. Namun perjuangan super berat harus dilalui Hendro Siswanto dan kawan-kawan untuk mewujudkan hal tersebut. Pasalnya Persib saat ini tengah dalam performa terbaiknya sejak ditangani pelatih Luis Milla.

Rencananya anak-anak Pesut Etam bertolak ke Bandung hari ini dengan membawa 21 penggawa terbaiknya.

Sekretaris tim, Farid Abubakar mengatakan, secara umum kondisi pemain sangat baik setelah pertandingan lawan Barito Putera. Artinya tak ada pemain cedera dan siap diturunkan di laga nanti.

“Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi bagus. Besok kami berangkat membawa 21 pemain seperti yang diinginkan tim pelatih,” ujar Farid.

Dikatakannya lagi, Borneo FC bertolak dengan target mencuri angka di kandang Persib. Di pekan ketiga di putaran pertama, Borneo FC sukses membungkam Maung Bandung – julukan Persib – empat gol di Stadion Segiri. Namun saat itu Persib masih ditangani Robert Rene Albert. 

“Saat ini Persib sudah berubah dalam hal gaya bermain setelah ditangani Luis Milla. Tapi kami tetap percaya diri, karena kami tak mau kehilangan poin di setiap pertandingan,” ujar Farid.

Ketatnya poin antar tim di klasemen sementara, khususnya di papan atas, dijelaskan Farid sangat riskan bagi Borneo FC jika kembali gagal meraih angka.

“Setidaknya kami inginkan satu angka di sana (Bandung). Tapi kalau bisa tiga angka kenapa tidak? Dan kami percaya bisa melakukannya,” pungkas Farid.