Berkat Kerja Keras Seluruh Pemain

Gaya bermain Borneo FC kini semakin terlihat kompak. Ini berbeda saat awal musim digulirkan. Memang Hendro Siswanto dan pemain lainnya sempat menang telak 3-1 atas Persebaya di laga pembuka. Namun sampai jelang berakhirnya seri kedua, permainan Pesut Etam jauh dari harapan. Setelah kalah dari Persik Kediri 0-1, kursi kepelatihan langsung dikendalikan Ahmad Amiruddin. Namun hasilnya tak begitu menggembirakan. Kini di tangan Risto Vidakovic, ciri khas bermain cepat dan lebih sabar menjadi dominan.

Hasilnya terlihat dari empat kali kemenangan beruntun di seri ketiga. Yang lebih membuat manajemen senang, Borneo FC hanya sekali kebobolan dua kali, yakni saat bermain imbang 2-2 kontra Madura United.

Menurut bek kiri Borneo FC, Leo Guntara, apa yang didapat Borneo FC selama ini berkat kerja keras seluruh pemain menjalankan apa yang diinginkan pelatih. Menurutnya, pelatih ingin pemain bekerja secara bersama-sama di lapangan untuk meraih hasil maksimal.

“Pelatih meminta kami saling mengisi. Artinya saat kami menyerang, semua pemain diminta ikut terlibat sampai batas lapangan yang ditentukan. Pun ketika kami kehilangan bola. Semua pemain diminta ikut membantu pertahanan,” ujar Leo. 

Leo sendiri selama putaran ketiga menjadi pemain paling aktif membantu serangan dari sisi kanan pertahanan lawan untuk menopang kerja M Sihran Amarullah. Sementara di sisi sebelahnya, Rifad Marassabessy menjadi pemain yang kerap membantu melepaskan umpan ke mulut gawang bersama Terens Puhiri. 

“Jadi hasil selama ini tak hanya berkat satu pemain saja, tetapi semua yang diberi kepercayaan untuk bermain. Kami sepakat untuk terus kerja keras agar hasil di seri keempat bisa lebih baik lagi,” ujar mantan pemain PSM Makassar ini. 

Leo mengaku secara pribadi belum puas atas hasil yang didapat Borneo FC selama ini. Banyaknya poin hilang di seri pertama dan kedua, harus ditebus di seri berikutnya atau saat putaran kedua Liga 1 digulirkan. 

“Kami harus terus berkembang dan memperbaiki diri untuk hasil lebih bagus. Kami optimistis bisa mendapatkannya di putaran kedua nanti,” tegasnya.