Tim pelatih Borneo FC Samarinda menerapkan wajib lapor pada seluruh pemain. Selama menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing di libur Lebaran tahun ini.

Sebelumnya, tim pelatih telah membekali program latihan fisik yang harus dijalani oleh seluruh pemain saat diliburkan. Agar perkembangannya dapat dipantau secara berkala. Maka seluruh pemain tanpa terkecuali harus melaporkan progres latihan mereka pada tim pelatih. Melalui grup WhatsApp.

Hal ini dimaksudkan agar level kebugaran yang sudah hampir ideal sebelum diliburkan. Tidak mengalami kemunduran lagi. Jadi pada TC selama 2 pekan di Jogjakarta mulai 23 Mei mendatang. Pemain bisa lebih fokus mengasah teknik dan penerapan taktik di beberapa laga uji coba yang akan digelar.

"Sebagai pemain profesional kita percaya anak-anak akan jalankan program dengan sepenuh hati, ya. (Tapi) tetap kita monitor. Ada grupnya sih, tapi lebih banyak komunikasi inten secara pribadi. Karena memang kondisi mereka harus naik saat nanti kumpul kembali," kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

"Kita harap peningkatan secara umum meningkat ya. Fisik dan teknik setidaknya di angka 80 persen. Karena agenda di TC nanti lebih banyak uji coba dan mereka wajib maksimal.”

Sementara itu, kondisi Amer Bekic sudah mulai membaik. Cedera yang ia dapatkan di Piala Menpora lalu. Yang mengharuskannya berlatih terpisah di sesi latihan reguler sebelum libur. Sehingga diharapkan pada TC nanti, penyerang asal Bosnia itu sudah bisa bermain dan menunjukkan kualitas maksimalnya.

"Amer memang belum maksimal saat latihan. Tapi sudah bisa main dan gabung bersama tim. Dia ada masalah di pangkal pahanya dan sudah ditangani tim medis."

"Di latihan terakhir kemarin dia sudah gabung dan memulai meningkatkan fisik dan sentuhan bolanya, ya," pungkasnya. (ARF)