Manajemen Borneo FC bisa dikatakan melakukan “operasi senyap” dalam mendatangkan pemain. Ini setelah tanpa terdeteksi jauh-jauh hari, manajemen Pesut Etam ternyata mendatangkan Paulo Sitanggang, gelandang yang sempat membela Timnas U-19 kala menjadi juara Piala AFF 2013 lalu. Sore tadi, pemain yang terakhir sempat membela PSMS Medan tersebut sudah berlatih di Stadion Segiri.

Manajer tim Farid Abubakar mengaku, wacana mendatankan Paulo sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, bahkan saat sebelum Borneo FC mempersiapkan diri ke Piala Menpora. Namun manajemen tak mau banyak suara soal rencana tersebut, agar situasi yang tak diinginkan tidak terjadi.

“Bisa saja kalau kami incar secara terang-terangan, klub asal pemain tak melepasnya. Atau bahkan ada tim lain yang menyalip kami,” ujar Farid.

Itulah sebabnya kata Farid, manajemen sama sekali tak membuka suara soal kedatangan Paulo tersebut. Hadirnya pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang tersebut, sudah pasti menambah kekuatan di lini tengah. Disebutkan Farid, Paulo juga menjadi bagian dari perekrutan setelah Borneo FC meminjamkan tiga pemainnya ke Rans Cilegon United beberapa waktu lalu.

“Kami sudah katakan, pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo. Nanti pemain lainnya juga akan datang. Dan kami sementara juga tak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan itu,” tambahnya.

Farid berharap Paulo bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Borneo FC. “Harapan kami sudah pasti, Paulo bisa membantu tim ini meraih prestasi tinggi di Liga 1," pungkas Farid. (SU )