Borneo FC Samarinda dilaga terakhir Piala Menpora 2021 memainkan Muhammad Ilham yang diplot sebagai bek kanan menggantikan peran Diego Michiels yang duduk terlebih dahulu di bangku cadangan. Kesempatan bermain dari awal ini lantas membuat pemain berusia 18 tahun ini bahagia.

"Sangat bahagia sekali sih bisa dipercaya pelatih bermain sebagai starter waktu lawan PSM. Ini pengalamannya besat sekali sebagai pemain muda," ujar Ilham yang semasa junior tergabung dalam Elite Pro Academy U-16 pada tahun 2019.

Disinggung peluang tampil reguler di kompetisi musim 2021 nanti, pemuda jebolan Garuda Select ini tidak mau memikirkannya, tapi dirinya berjanji akan lebih bekerja keras karena hal itu yang bisa membawa dia bisa masuk ke lapangan membela Pesut Etam.

"Kalo masalah peluang gimana di Liga nanti, saya akan menjalani latihan dengan sangat serius pastinya dan lebih bekerja keras. Intinya selagi pelatih memberi keprcayaan, saya akan menjawab dengan kerja keras di lapangan,"

Selain itu dirinya yang berposisi asli sebagai central defender tidak mempermasalahkan jika harus berpindah posisi ke bek sayap. "Untuk posisi sebagai pemain sayap kanan ya saya pikir tak ada masalah sih. Meskipun di Garuda Select kemarin lebih banyak di central defender," Muhammad Ilham. (SAN )