Gelaran Piala Menpora yang akan dimulai pekan ketiga bulan ini, benar-benar mengembalikan semangat para pesepabola di tanah air. Bagaimana tidak, sudah setahun Indonesia sama sekali tak ada aktivitas sepak bola. Hal ini sudah pasti memengaruhi roda kehidupan para pemain. Namun kini asa kembali bermain dan mendapatkan kembali penghasilan ada di depan mata.

Selain Piala Menpora, kompetisi musim 2021 pun tengah dirancang untuk dilaksanakan.Kini pemain sudah memulai latihan bersama tim. Hal yang sudah dinanti setelah kompetisi musim 2020 dihentikan.

"Alhamdulilah kami bisa kembali berlatih bersama tim di Samarinda dan itu membuat saya pribadi senang. Apalagi nanti ada Piala Menpora. Itu (Piala Menpora) jadi obat kerinduan kami dengan atmosfer pertandingan," ujar Fajar Fathurrahman, pemain muda Borneo FC berkenaan dengan latihan yang sudah dijalankan.

Dalam program awal latihan, porsi mengembalikan kekuatan fisik sudah pasti akan dijalani pemain. Namun bagi Fajar, dirinya tak mengalami masalah dengan program awal ini. Hal ini wajar, karena Fajar serta beberapa pemain yang sempat dipanggil pemusatan latihan bersama timnas, latihan rutin mereka jalankan bersama Shin Tae-yong.

"Secara fisik Alhamdulilah tidak terlalu drop, karena saya bersama Komang Teguh dan Arya Gerryan sempat TC bersama timnas. Selain itu kami juga mendapat program latihan mandiri. Saya dan teman-teman juga menjaga kondisi dengan suplemen,” tambahnya.

Disinggung mengenai peluang masuk dalam tim utama di Piala Menpora dan kompetisi nanti, Fajar mengaku siap bersaing dengan pemain lain. Ia sadar banyak saingannya di posisi sayap kanan. Terens Puhiri, M Sihran bahkan Guy Junior adalah pemain yang biasa mengisi di pos dimana ia bermain. Namun Fajar yakin, pelatih punya skema bermain yang memungkinkannya bakal mendapat kesempatan bermain.

"Intinya bersaing dengan sehat dan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada," tegas Fajar (SU)