Tim pelatih Borneo FC Samarinda yang saat ini tengah dipimpin oleh Ahmad Amiruddin. Tak ingin terburu-buru dalam menyiapkan tim jelang Piala Menpora.

Sebelum melangkah ke program peningkatan fisik, teknik, dan taktik. Di sesi latihan hari kedua, hari ini. Amir lebih menitikberatkan pada peningkatan otot pemain. Hal ini dirasa perlu karena para pemain sudah lama tidak bermain sepak bola. Sehingga potensi cedera menjadi lebih besar.

"Kita hari ini fokus kepada kekuatan otot pemain, makanya durasinya di situ lebih lama dari pada program yang lain hari ini seperti finishing dan game setengah lapangan," kata Amir.

Program penguatan otot ini bukan tanpa alasan. Kemarin, di sesi latihan perdana. Gelandang muda Wahyudi Hamisi harus mengakhiri latihan lebih awal karena mengalami gangguan pada kaki kanannya.

Sementara soal fisik pemain. Dari pantauan dua hari ini. Penurunannya tidak terlalu drastis. Amir optimis sebelum Piala Menpora digelar. Penggawa Pesut Etam sudah kembali ke level fisik yang diharapkan.

"Fisik pemain juga tidak membutuhkan program yang harus kita lakukan dari nol, karena mereka pemain profesional dan menjaga kondisinya selama libur kompetisi kemarin," tambahnya.

Pola latihan tentu disesuaikan dengan tenggat waktu pelaksanaan Piala Menpora. Hanya saja tim pelatih Borneo FC Samarinda akan menyiapkan tim secara bertahap. Tidak terburu-buru langsung menuju penguatan taktik.

"Kalo dibilang siap menghadapi Piala Menpora ya kita siap, cuman sekarang prosesnya harus step by step untuk mencapai performa yang bagus," tutup Amiruddin.

Di sesi latihan hari ini sendiri. Kapten tim Diego Michiels dan Terens Puhiri sudah bergabung bersama tim. (ARF)