Semenjak Liga 1 dan seluruh kompetisi di Indonesia dihentikan hingga saat ini, klub-klub yang berkompetisi meliburkan tim termasuk Borneo FC Samarinda. 24 Oktober 2020 tercatat menjadi latihan terakhir yang dilakukan Skuat Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda. Namun, liburnya kompetisi tak membuat para pemain berhenti. Program latihan mandiri pun telah diberikan oleh jajaran pelatih sebagai pekerjaan rumah mereka.

Wiranto sebagai salah satu pemain muda Borneo FC Samarinda pun terus berlatih sendiri meski tanpa rekan-rekan setimnya yang saat ini berada di kampung halaman masing-masing. Program latihan yang diberikan kepadanya selalu dilakukannya, baik pagi maupun sore. Dan terkadang, ia menambahkan jogging sebagai variasi agar tak monoton.

Mengenai kompetisi yang tak kunjung juga bergulir, Wiranto mengaku menyerahkan semuanya ke PSSI. Ia tak ingin berspekulasi sebelum keputusan resmi diumumkan.

"Tanggapan saya sebagai pemain soal liga ya saya semuanya serahkan ke PSSI. Saya juga tidak memikirkan hal-hal yang bikin saya down, saya hanya selalu siap mau gimana kepastiannya," tegasnya.

Sebagai seorang pemain bola profesional, Wiranto tentu mengharapkan kabar baik bisa segera didengar. Ia pun terus menanti keputusan terkait nasib kompetisi ini.

"Harapan saya semoga ada kabar baik dan ada kepastian kapan liga dimulai," ucap Wira mengakhiri. (AM)