Borneo FC Samarinda dikenal sebagai salah satu klub dengan pembinaan pemain muda yang mumpuni. Jika dilihat, cukup banyak pemain yang sudah berada di tim ini sejak belia. Terens Puhiri salah satunya. Sudah berada di tim sejak tahun 2015, Terens menunjukkan transformasi yang sangat luar biasa. Tak heran, Borneo FC Samarinda kembali meneruskan kerja sama dengannya hingga dua musim ke depan.

Nabil Husien Said Amin, Presiden Klub Borneo FC Samarinda, mengaku bahwa perpanjangan kontrak dengan pemain berumur 24 tahun ini merupakan bentuk kepercayaannya kepada Terens untuk melengkapi kekuatan Skuad Pesut Etam di atas lapangan. Ia pun berharap agar Terens mampu membuat sisi penyerangan Borneo semakin tajam.

"Untuk Terens, kita semua sudah tidak perlu meragukan lagi kemampuan dia. Apalagi, dia sudah cukup lama di sini. Jadi, ini rasanya keputusan yang tepat bagi kita untuk memperpanjang kerja sama. Harapannya, semoga Terens bisa semakin tajam di lapangan," ucap Nabil.

Merespons perpanjangan kontraknya bersama Borneo FC Samarinda, Terens mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Pemain asal Jayapura ini sangat bersemangat untuk kembali melanjutkan kompetisi bersama rekan setimnya.

"Sangat bersyukur dan senang atas kepercayaan yang diberikan Borneo FC kepada saya. Saya tidak sabar untuk memulai musim yang baru bersama Borneo FC," ucap Terens.

Banyak harapan yang dipanjatkan oleh Terens untuk memulai tahun yang baru bersama Skuat Pesut Etam tahun depan. Salah satunya adalah berharap agar pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia bisa segera hilang agar kompetisi bisa berjalan normal. Tak lupa, pemain yang pernah merumput di klub asal Thailand, Port FC, ini memohon dukungan dan doa agar bisa membawa Borneo FC Samarinda semakin lebih baik di masa mendatang.

"Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu. Mari kita berusaha dan bekerja keras bersama tim kebanggaan kita Borneo FC. Pastinya, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Samarinda dan suporter Borneo FC agar kita sama-sama bisa membawa Borneo FC ke arah yang lebih baik lagi. Manyala!," harap Terens. (AM)