Satu lagi pemain muda potensial Indonesia bergabung bersama Borneo FC Samarinda. Komang Teguh Trisnanda hari ini secara resmi diumumkan Borneo FC Samarinda sebagai pemain teranyarnya. Nama Komang rasanya sudah tak asing di telinga pecinta sepakbola Indonesia. Sebab, ia merupakan salah satu penggawa Timnas U-19 asuhan Shin Tae Yong yang saat ini masih berada di Kroasia untuk melakukan laga uji coba.

Selain berkiprah bersama Timnas U-19, Komang juga pernah bergabung dengan Timnas U-16 bersama dengan salah satu pemain muda Borneo FC Samarinda, Fajar Fathur Rahman. Bersama dengan Fajar, mereka berhasil menang atas Timnas Myanmar U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo di leg kedua dan menjuarai Piala AFF U-16 2018. Dengan catatannya bermain di Timnas Indonesia, membuat Head Coach Borneo FC Samarinda, Mario Gomez, tertarik dan merekomendasikan langsung Komang kepada manajemen.

Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin mengungkapkan alasannya merekrut pemain kelahiran Denpasar ini. Ia ingin agar Komang dapat mengasah kemampuannya di klub profesional karena seperti yang diketahui, Komang belumlah mendapatkan klub untuk bermain. Hal ini yang membuat Nabil ingin merekrutnya, agar Komang dapat merasakan atmosfir kompetisi di Indonesia.

“Komang sangat potensial bagi saya karena saya sudah melihat bagaimana dia bermain bersama Timnas Indonesia. Apalagi dia belum mendapatkan klub di sini. Saya ingin dia dapat merasakan atmosfir bermain di Liga Indonesia agar kemampuannya semakin terasah,” ucap Nabil.

Untuk kontraknya, Nabil menyebut bahwa Komang akan dikontrak jangka panjang selama empat tahun. Ia pun berharap dengan hadirnya pemain berposisi bek ini bisa membuat skuad Pesut Etam semakin kuat di daerah pertahanan dan membuat tim menjadi lebih baik lagi.

“Semoga dengan bergabungnya Komang di sini bisa membuat Borneo menjadi lebih baik lagi dan semakin Manyala. Selamat bergabung di Borneo FC, Komang,” tutup Nabil. (AM)