Hari ini, Borneo FC Samarinda dan seluruh klub yang berkompetisi di Liga 1 2020 mendapatkan surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Isinya, PT LIB memberitahu perubahan jadwal beberapa laga yang akan bergulir mulai 1 Oktober mendatang. Borneo FC Samarinda pun juga mendapatkan revisi jadwal. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Tim Borneo FC Samarinda, Farid.

"Ya hari ini tadi kita baru mendapat surat dari PT LIB perihal perubahan jadwal. Kalo untuk Borneo FC sendiri terjadi perubahannya di pekan keempat alias laga perdana lanjutan Liga 1 2020, di mana rencananya match lawan Persita digelar tgl 3 Oktober di Tanggerang harus diubah menjadi tgl 2 Oktober dengan melawan Madura United di Pamekasan," ucap Farid.

Perubahan jadwal ini juga sudah diberitakan kepada tim pelatih agar mereka bisa segera fokus untuk menghadapi Madura United di awal lanjutan kompetisi. Dengan waktu yang kurang dari sepekan lagi, dirasa cukup bagi Skuad Pesut Etam untuk mempelajari kekuatan lawan.

"Sudah kami sampaikan ke tim pelatih, dan mereka bergerak cepat untuk mencari informasi tentang Madura United, terutama masalah permainan calon tim lawan,"

Menghadapi perubahan di awal laga, Farid mengungkapkan timnya hampir mengalami kerugian dalam mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi. Untungnya, ia masih di dalam proses mencari penginapan di Tangerang. Sehingga, kerugian pun bisa diredam.

"Beruntungnya kita tidak mengalami kerugian, karena baru sebatas mencari hotel di Tanggerang belum sampai tahap pembayaran DP," pungkas Farid. (AM)