Pandemi COVID-19 membuat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara waktu. Hal ini membuat aktifitas klub-klub Liga 1 juga di liburkan tak terkecuali Borneo FC Samarinda. Namun akhirnya, PSSI memberikan titik terang jika kompetisi bisa kembali digulirkan pada September mendatang, tentunya dengan beberapa ketentuan.

Situasi Indonesia yang masih belum aman dari pandemi membuat PSSI memutuskan untuk memusatkan seluruh pertandingan di Pulau Jawa saja. Kejelasan mengenai apakah pertandingan dilakukan dengan penonton atau tidak masih menjadi tanda tanya. Kevin pun menyampaikan opininya terkait kehadiran penonton.

“Setiap pemain ingin bermain dengan penontonnya sendiri. Untuk mendapatkan semangat yang lebih, tapi kalau misalnya dalam situasi yang belum 100% baik, kita harus berpikir untuk menjaga kesehatan masyarakat juga,” ujarnya.

Kevin saat ini sedang berada di Surabaya. Kesehariannya, ia melakukan beberapa aktifitas olahraga seperti jogging dan bersepeda. Selain itu, ia menghabiskan waktu bersama saudara laki-lakinya bermain game di rumah. Tapi bermain game bagi Kevin hanyalah sekedar hobi. Ia belum berencana menjadi seorang streamer e-Sport dalam mengisi waktu luangnya.

“Kalau buat jadi Youtuber atau streamer game sih, mungkin tidak ya. Saya kurang pintar untuk urusan itu,” tutupnya. (AM)