Akhirnya titik terang nasib Liga 1 2020 bisa terlihat. PSSI menyetujui Liga 1 kembali bergulir pada September mendatang setelah melakukan rapat dengan perwakilan klub. Hal ini pun disambut antusias oleh Nabil Husien Said Amin selaku Presiden Klub Borneo FC Samarinda.

”Alhamdulilah, kabarnya akan diputar kembali September atau Oktober mendatang. Seperti apa yang ketua umum PSSI sudah putuskan," kata Nabil.

Antusiasme pun juga ditunjukkan oleh salah satu penggawa Pesut Etam yang juga merupakan kapten tim, Diego Michiels.

“Alhamdulillah, luar biasa. Semoga kita bisa cepat mulai persiapan biar bisa latihan lagi. Bisa kembali staminanya, bisa ketemu dengan kawan-kawan lagi dan semoga bisa cepat main bola lagi kita,” ujar Diego.

Adapun selain memutuskan Liga 1 kembali bergulir, PSSI juga memberikan beberapa keputusan lain. Di antaranya adalah memusatkan seluruh pertandingan di Pulau Jawa, tak adanya klub Liga 1 yang terdegradasi di musim ini, adanya dua tim Liga 2 yang akan naik ke Liga 1 serta adanya subsidi ke klub sebesar Rp 800.000.000,- (Delapan ratus juta rupiah). Keputusan ini pun didukung penuh oleh Nabil.

"Borneo sangat mensupport keputusan ini. Harapan saya pribadi, dengan dilanjutkannya kompetisi ini, akan menjadi semangat baru lagi," ujarnya.

Diego pun turut menanggapi perihal liga yang akan digulirkan di Pulau Jawa nantinya. Menurutnya, hal ini merupakan hal mutlak harus diterima. “Yah, mau gak mau kita harus ikuti peraturan bagaimana,” ucapnya. (AM)