Saat Persija mendapat dukungan pembiyaan dari perusahaan tambang yang beroperasi di Kaltim, sebaliknya Borneo FC Samarinda, klub asal Kaltim satu-satunya yang berkompetisi di Liga 1 musim depan, justru mendapat sponsor dari perusahaan dari luar.

Setelah sukses mendapatkan kepercayaan dari Bankaltimtara, Borneo FC Samarinda dipastikan juga menerima tawaran kerja sama serupa dari produk minuman, Hydrococo. Ya, perusahaan merek minuman ini merupakan sponsor kedelapan yang berhasil digaet manajemen Borneo FC Samarinda untuk menyongsong Liga 1 musim depan.

Chief Marketing Borneo FC Samarinda, Novi Umar, memastikan hal tersebut. "Alhamdulilah kita sudah mendapat sponsor yang kedelapan musim ini. Kali ini minuman Hydrococo,” kata Novi.

Ini menunjukan, kata dia, bahwa selama ini Borneo FC Samarinda memang sangat dipercaya oleh pihak lain untuk melakukan kerja sama di musim ini. Novi juga menambahkan bahwa dengan adanya sponsor tersebut, membuat klub bisa merencanakan hal lain yang positif. Tapi yang paling penting, lanjut dia adalah dukungan masyarakat Samarinda dan Pusamania untuk datang ke stadion dan membeli tiket pastinya.

“Dengan banyak sponsor tentu menjadi suntikan semangat bagi kami. Tapi hal yang paling krusial yang paling kami nantikan adalah dukungan langsung masyarakat Samarinda untuk dapat dating langsung ke Stadion Segiri menyaksikan laga kandang Borneo FC Samarinda,” ungkapnya.

Bagaimanapun juga nafas klub, lanjut Novi, berasal dari suporter yang datang ke stadion. Uang yang mereka bayarkan untuk menonton pertandingan juga berguna untuk tim bukan. “Bukan untuk perseorangan yang ada di klub,” tandasnya.

“Jadi besar harapan kami ditahun ini dengan skuad yang mempuni seperti ini juga, penonton juga turut memenuhi tribun," pungkas Novi. (NHA)