Cedera yang sempat dialami para pemain Borneo FC Samarinda kini mulai mereda. Sejak menjalani latihan tiga pekan terakhir, tercatat Abdul Rachman, Sultan Samma dan Immanuel Wanggai sempat menepi karena mengalami cedera.

Namun kabar baik kini mulai menghampiri. Sebab setelah Rachman dinyatakan sembuh, satu lagi pemain kembali bergabung dengan pemain lainnya dalam latihan. Dia adalah gelandang Pesut Etam, Sultan Samma. Pemain asli kelahiran Samarinda ini sejak kemarin sudah menjalani latihan penuh bersama pemain lainnya.

"Alhamdulilah kondisi saya sudah bagus sekarang. Saya sudah tidak merasa sakit di bagian engkel kanan dan sudah ikut latihan full hari ini (kemarin,) dengan tim utama," ujar Sultan.

Sultan mengatakan, cedera yang menimpa sempat membuat tak bisa menjalani latihan dengan rekan-rekannya. Sultan merasa ada kerugian saat tak bisa latihan, karena waktu kompetisi saat ini sudah semakin dekat.

“Ketika kami tengah mengejar program, saya justru tak bisa latihan maksimal. Tapi sekarang sudah sembuh kok,” katanya lagi.

Pemain yang sukses menyumbangkan medali perunggu pada perhelatan PON 2008 di Kaltim tersebut mengaku, saat ini dirinya dan pemain lain fokus untuk terus memahami taktik yang diinginkan pelatih.

“Kompetisi sudah ada di depan mata. Saya pikir kami harus benar-benar bisa memahami apa yang diinginkan pelatih. Kami harus memanaskan mesin ini untuk dapat peak perform bagus nanti saat kompetisi," tegasnya.
Sementara itu secara terpisah, Wanda Prasetyo, phisioterapi Borneo FC membenarkan jika cedera engkel yang dialami Sultan Samma sudah pulih total. Ia juga yang memberikan rekomendasi kepada tim pelatih, jika Sultan sudah bisa menjalani latihan bersama pemain lainnya.
"Ya, kondisinya sudah membaik. Kalau dilihat cederanya memang tak terlalu parah. Sultan mengalami benturan dengan Arya waktu latihan minggu lalu. Saat ini saya berani memastikan cederanya sudah sembuh total,” ujar Wanda singkat. (upi) (SU)