Arsitek Mario Gomez dikenal sebagai pelatih yang mengutamakan kerja keras dalam latihan. Sebab jika dalam latihan seorang pemain memperlihatkan kemampuan terbaiknya, maka kesempatan bermain di kompetisi akan ia berikan. Hal itu sudah ia lakukan kepada beberapa pemain, termasuk pemain muda. M Sihran, Nurdiansyah dan pemain lainnya, kini tak lagi canggung bermain di Liga 1 karena sudah mendapatkan kesempatan itu.

Di pertandingan lawan TIRA Persikabo, Gomez pun masih mempercayakan pemain muda dalam timnya. Dan ada dua pemain menyita perhatian atas kemenangan di kandang tersebut. Dia adakah bek kanan M Ikhsan serta Ilhamsyah yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Kedua pemain ini mampu membayar kepercayaan yang diberikan Gomez. Bahkan Ikhsan bekerja sangat baik saat mematikan gerak Ciro Alves, sayap kanan TIRA Persikabo. "Mereka (Ilhamsyah dan M Ikhsan) memang masih muda dan jam bermain mereka belum banyak. Tapi kami tahu setiap mereka dimainkan, mereka selalu memberikan yang terbaik bagi tim. Kemenangan atas Persikabo tak bisa dimungkiri berkat permainan apik Ilhamsyah dan Ikhsan, untuk menopang kinerja pemain lainnya,” beber Ahmad Amiruddin, asisten pelatih.

Meski demikian, Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – mengaku tak menggaransi kedua pemain itu akan dimainkan lagi saat menghadapi Persib Bandung. Sebab pelatih kepala disebutnya akan terus memantau perkembangan pemain lain, sampai sehari jelang pertandingan.

"Jaminan bermain lagi? Kami akan lihat nanti seperti apa jelang lawan Persib. Yang pasti dengan penampilan bagus, kami jadi memiliki banyak opsi dalam memainkan pola permainan. Keterbatasan pemain malah jadi ajang unjuk gigi pemain muda," pungkasnya. (SU)