Sebelum bertolak ke Jogja hari ini, skuad Borneo FC jalani ujicoba terlebih dahulu dengan tim asal Malang, Minggu (17/11) kemarin. Melawan tim amatir, Pesut Etam berhasil memborong 1 lusin gol ke gawang Malang Raya FC. Namun ujicoba ini tak meilhat berapa skor yang mampu diciptakan pemain melainkan pemahaman taktik jelang lawan tuan rumah PSS.

"Hasil 12-0 hari ini bukan jadi patokan tim pelatih, yang kita lihat bukan dari sisi skor akhir dalam ujicoba ini tapi tentang bagaimana pemain bisa mengaplikasi apa yang dimau oleh pelatih. Apalagi banyak pemain yang absen jadi pasti ada sedikir perubahan," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Dalam ujicoba kemarin, pelatih mencoba seluruh pemain yang dibawa ke TC. Hal ini dilakukan karena nanti bakal banyak pemain yang absen karena larangan bermain. Memasukan pemain muda dalam komposisi bukan sesuatu yang mustahil.

"Ya absennya beberapa pemain membuat kita tim pelatih bukan tidak mugkin memainkan pemain muda jebolan U-20. Setelah Ilhamsyah kemarin lawan Persija, bisa saja kita nanti memainkan pemain debutan lagi," katanya.

Pagi tadi skuad Borneo FC menjalani latihan terakhirmya sebelum beramgkat ke Jogja sore hari. "Berangkatt kita ke Jogja dari Surabaya, tapi pagi harinya kita ambil terlebih dahulu waktu untuk latihan. Jadi di Jogja kita tinggal menyiapkan program untuk official training di Stadion Maguwoharjo," pungkasnya. (SU)