Kegagalan meraih angka penuh dalam empat laga terakhir, membuat langkah Borneo FC menapak ke papan atas bakal semakin berat. Terlebih para pesaing kini semakin mendekat dari jumlah poin.

Pelatih Mario Gomez pun ingin membangkitkan lagi semangat, mental serta permainan tim seperti saat tak terkalahkan di 11 dan 8 pertandingan yang pernah dirasakan Javlon Guseynov dkk.

Kemarin para pemain menjalani pemusatan latihan perdana mereka di Batu. Menurut Sultan Samma, gelandang Borneo FC, pelatih meminta kepada seluruh pemain untuk tidak memikirkan tujuh pertandingan sisa Pesut Etam. Melainkan fokus pada pertandingan lawan PSS Sleman, 22 November mendatang.

"Memang pelatih mau kita langsung fokus melihat pertandingan terdekat. Kita fokus ke PSS terlebih dahulu, bukan tujuh laga sisa di kompetisi. Karena penting bagi kami tidak kehilangan poin baik di kandang maupun luar kandang," ujar Sultan.

Dijelaskan Sultan, pertandingan menghadapi PSS Sleman menjadi partai tak mudah. Sebab Sleman dikenal sangat tangguh jika bermain di kandang sendiri. Namun Sultan dan pemain lainnya sudah bertekad, membelas hasil tak bagus menghadapi Super Elang Jawa – julukan PSS Sleman – di pertemuan pertama. Di Stadion Segiri, Sleman sukses mencuri angka saat bermain imbang 2-2.

"Jelas bukan pertandingan mudahj melawan Sleman. Apalagi kami minus beberapa pemain. Tapi saya yakin pelatih punya solusi terbaik bagi kami meski komposisi tim tak komplet. Kami juga percaya sama rekan di lapangan," terangnya.

Sultan sendiri memiliki ambisi membayar kegagalan di 4 pertandingan terakhir. Ujarnya, dirinya dan pemain lain harus bangkit dan melupakan semua pertandingan yang sudah dijalani. "Di empat pertandingan terakhir ini memang kami gagal meraih hasil maksimal. Tapi kami bangkit dan berusaha dapat poin. Tidak ada alasan lagi untuk tidak dapat poin di setiap pertandingan," pungkasnya. (SU)