Pelatih Borneo FC, Mario Gomez memanggil 23 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, mulai hari ini. Mereka yang dipanggil dipersiapakan menghadapi PSS Sleman, pekan depan. Laga kontra Sleman akan dijadikan sebagai ajang kebangkitan Borneo FC setelah menelan hasil kurang memuaskan di empat pertandingan terakhir.

“Ya, kami bakal bawa ke tempat TC sebanyak 23 pemain. Mereka ini yang bakal kami persiapkan untuk melawan pertandingan terdekat dengan PSS. Ada tiga pemain utama yang tidak dibawa yang memang nanti lawan PSS tidak bisa tampil. Ketiga pemain tersebut adalah M Sihran, Abdul Rachman dan Wildansyah," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih saat dikonfirmasi harian ini.

Kekuatan Borneo FC memang kembali tak komplet di pertandingan lawan Sleman. Namun dikatakan Amir – sapaan Ahmad Amiruddin – situasi seperti itu sudah biasa dialami Pesut Etam. Bahkan sejak awal kompetisi Liga 1 digulirkan. Kehadiran pemain-pemain muda, diharapkan bisa menggantikan peran para seniornya dalam tim.

Saat ini Nurdiansyah dan M Sihran adalah dua pemain muda yang kerap mendapat kepercayaan. Di pertandingan lawan Persija, satu gelandang muda yakni Ilhamsyah juga sudah mulai mendapat tempat di lini tengah.

Amir menegaskan, meski Sihran, Rachman dan Wildan tak ikut pemusatan latihan, namun mereka diminta tetap menjaga kondisi saat berada di Samarinda. "Pemain yang tidak dibawa wajib untuk berlatih, bukan berarti jatah libur mereka bertambah. Ketika tim datang setelah lawan PSS, mereka harus siap untuk main lawan Persela Lamongan di Samarinda," terangnya.

Pemusatan latihan sendiri akan dimulakan hari ini. Amir berharap seluruh pemain fokus menjalani latihan, karena pertandingan terdekat sangat tak mudah. "Hari ini kami sudah harus berkumpul dan semua pemain harus fokus. Rencananya sore pemain sudah menjalani latihan di Lapangan Agrokusuma, Batu. Semoga pemusatan latihan ini membangkitkan kembali semangat seluruh pemain,” pungkas Amir. (SU)