Pengomptimalan latihan sedang dilakukan Borneo FC. Dengan intensitas tinggi dan berubah-ubah, menu latihan tersaji bagi seluruh punggawa Borneo FC sesuai dengan program latihan yang disiapkan pelatih kepala Mario Gomez.

"Usai pertandingan kemarin yang cukup melelahkan bagi kita, dengan instensitas latihan yang juga cukup lumayan, ya itu untuk bisa stabil performa mereka. Kita bakal lebih mengintensitaskan menu latihan. Hari ini latihan 1,5 jam dan besok bakal ada dua sesi latihan, pagi di lapangan dan sore di gym," jelas Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Borneo FC saat ini masih berada di posisi 4 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin. Usai dapat tambahan 1 poin kontra Persebaya (0-0) pada 11 Oktober 2019 lalu.

Amir, sapaannya, mengatakan tim pelatih terus mengingatkan kepada seluruh pemainnya agar bisa pertahankan tren positif tersebut. Borneo FC sendiri akan kembali berlaga kandang, yaitu jamu Bali United (18/10/2019) dan Kalteng Putra (22/10/2019) mendatang.

"Pelatih juga terus mengingatkan agar pemain bisa mempertahankan posisi klasemen di papan atas, apalagi kita nanti bakal menjalani 2 laga kandang yang cukup berat lawan Bali United dan Kalteng Putra," serunya.

Mengenai kondisi pemain, diakatakan Amir, ada dua pemainnya yang cedera usai tanding terakhir, diantaranya Nur Diansyah dan Juan Alsina. Namun saat ini kondisi Nur sudah kembali berlatih, sementara Juan masih dalam pantauan tin pelatih.

"Syukur sih tidak ada pemain yang cedera, Nur sudah bisa ikut latihan full bareng tim dan tinggal Alsina lihat kondisi selanjutnya. Soalnya ada sedikit masalah dengan kukunya yg membuatnya harus ditarik di babak pertama kemarin," jelasnya (AR)