Borneo FC tidak banyak waktu istirahat untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019, pasalanya sehari pasca pertandingan melawan Madura United, anak asuh Mario Gomez sudah harus bertolak ke Bekasi untuk menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (20/9). Rencananya laga tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Bekasi.

Ditemui di mess Stadion Segiri, asisten pelatih Borneo FC mewaspadai calon pasca kemenangan dengan skor telak di tandang pekan lalu saat berjumpa dengan Barito Putera. "Persiapan seperti biasanya berjalan normal tidak ada yang spesial, kita anggap semua pertandingan nanti serius terutama Bhayangkara yang sudah mulai dapat kemenangannya di laga away, pasti secara moral mereka pasti terangkat dan kita mewaspadai itu," ungkapnya.

Rencananya skuad Pesut Etam bakal bertolak ke Bekasi hari ini melalui Balikapan. Hal ini dilantaran tidak mau terganggu dan ambil resiko perihal cuaca yang terjadi lantaran kabut asap yang berdampak sampai Samarinda. "Kita akan berangkat dari Balikpapan, kita tidak mau ambil resiko ambil dari Samarinda, ya meskipun bakal menempuh jarak jauh 3 jam perjalanan," terang pria asal Makassar ini.

Selanjutnya dalam susunan pemain yang dibawa, ada dua pemain asal Borneo FC U-20 yanh turut dibawa yakni Aldjufri Daud yang mendapat debutnya dilaga melawan Madura United dan gelandang muda Ilhamsyah.

"Kita bawa 19 pemain termasuk umanailo yang kemarin ada kendala di engkelnya, tapi kita akan pantau terus perkembangannya sampai latihan terakhir. Selebihnya kita juga bakal bawa debutan Aldjufri Daud yang kemarin tampil dan gelandang muda dari U-20 Ilhamsyah," lanjutmya

Pria yang baru saja menyelesaikan kursus lisensi B AFC ini pun berharap anak asuhnya bisa konsisten terus mendapat poin di tandang seperti dua laga tandang terakhir yang dilakoni saat di Bogor dan Malang. "Semoga apa yang sudah kita capai saat ini bisa terus stabil dan poin demi poin bisa kami raih, mohon doanya agar bisa pulang membawa poin," pungkasnya. (SAN)