Juan Ramon Alsina diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar terbaru Borneo FC untuk putaran kedua pada Kamis (22/8) siang, di ruang konfrensi pers Stadion Segiri Samarinda. Juan merupakan pemain asing asal Uruguay yang sebelumnya memperkuat klub Guillermo Brown asal Argentina pada musim 2018-2019 lalu.

Dipilihnya Juan usai diskusi pihak Borneo FC bersama dengan sang pelatih, Mario Gomez untuk memperkuat lini belakang Borneo FC dengan pemain yang sesuai dengan karakter bermain sang pelatih.

"Ini adalah pemain anyar kita untuk putaran kedua nanti, saya pribadi ingin tim ini jadi lebih baik. Begitu pula dari coach yang punya visi misi sama dan ingin buat bangga Kota Samarinda. Sehingga kami memutuskan untuk menambah pemain baru dari Uruguay, coach sendiri menjamin kualitasnya, dan saya percaya sama coach," jelas Nabil dalam konfrensi pers.

Diakui Nabil butuh proses yang cukup panjang untuk mendatangkan Juan ke Indonesia, tepatnya Samarinda. Nabil pun berharap dengan datangnya Juan, bisa memperkuat dan membawa tim mencapai target yang mereka canangkan diawal musim.

"Dengan proses yang cukup panjang, dan evaluasi yang kita lakukan setiap hari, sampai hadirnya Juan di sini. Ya semoga kita bisa lebih baik pada putaran kedua nanti, agar apa yang kita rencanakan diawal bisa tercapai dan meraih prestasi. Tentu kami berharap dukungan dari berbagai pihak, mulai dari masyarakat hingga jurnalis," ungkapnya.

Dalam konfrensi pers tersebut tidak hanya memperkenalkan, namun pihak Borneo FC juga langsung menandatangani kontrak bersama Juan yang akan bermain setengah musim bersama Pesut Etam pada putaran kedua nanti. (AR)