Laga Borneo FC kontra Persipura Jayapura pada Senin (19/8) malam berakhir imbang dengan skor 1-1. Boas Salosa membuka keunggulan Persipura menit 87, disusul satu menit kemudian Renan Silva menyeimbangkan kedudukan Borneo FC menit 88. Pertemuan keduanya berlangsung sengit, meski di babak pertama tidak banyak serangan yang dibangun oleh kedua tim. Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo yang cukup lambat.

Memasuki babak kedua, Boas Salosa pemain senior Persipura Jayapura yang masuk menit 74 gantikan Mamadou Samassa sukses membuka keunggulan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC, Boas melesatkan tendangan yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Nadeo Argawinata menit 87, skor berubah 0-1 untuk keunggulan Persipura Jayapura.

Tidak butuh lama bagi tuan rumah menyeimbangkan skor, selang 1 menit, lewat umpan matang si lincah Sihran, sukses diterima dan dikontrol dengan baik oleh Renan Silva. Bola yang dilesatkan Renan tidak mampu dibendung kiper Dede Sulaiman, skor imbang 1-1.

Mendekati menit akhir babak kedua, tempo permainan semakin meningkat dan panas. Kericuhan kecil sempat terjadi namun dapat ditenangkan oleh wasit Ikhsan asal Yogyakarta.Skor imbang 1-1 pun menutup laga yang berlangsung seru itu. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez usai laga mengatakan laga itu cukup ketat dan tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan timnya menghadapi Persipura yang juga tampil baik malam itu.

Namun begitu, satu poin tetap menjadi hal penting bagi timnya. "Pertandingan cukup ketat karena tidak banyak opsi bagi kedua tim. Dan persaingan banyak terjadi di lini tengah dan hasil imbang ini cukup fair untuk kita. Penting juga untuk kita selalu mendapatkan poin, Kalau tidak tiga ya satu poin yang harus kita dapatkan dari setiap laga yang kita jalani," jelasnya. (AR)