Setiap laga kandang, tentu sebuah tim sepak bola berharap kehadiran dan dukungan dari para suporter setianya untuk memberi semangat saat bertanding di lapangan. Itu juga yang diharapkan oleh pelatih Borneo FC, Mario Gomez yang berharap Pusamania ikut serta mendukung mereka berlaga kandang menjamu Persipura Jayapura, Senin (19/8) malam nanti.

Bagi Gomez dukungan pemain ke-12 sangat penting, terlebih dalam laga kandang. Tentu 8 laga dengan raihan positif tidak serta merta didapatkan, kalau bukan dukungan dari para suporter kepada pemain yang berlaga.

"Sangat penting bagi kami suporter bisa datang ke stadion. Mereka sangat penting, karena ketika mereka datang, mereka dapat mendorong kami, memberi dukungan kepada pemain untuk bisa memenangkan pertandingan di rumah. Untuk mereka, itu sangat penting suporter bisa datang," katanya.

Senada dengan sang pelatih, Abdul Rahman yang merupakan pemain yang cukup senior itu menjelaskan mendukung Borneo FC bertanding menjadi kewajiban bagi masyarakat Samarinda. Apalagi, Borneo FC menjadi tim satu-satunya asal Kaltim yang masih bersaing di kompetisi Liga 1.

"Untuk suporter Pusamania, masyarakat Samarinda ataupun perantau yang kerja di Samarinda di sini cari makan di sini, besok itu paling kami harapkan untuk datang ke sini meramaikan pertandingan untuk dukung kami karena saat-saat tertentu suporter itu sangat penting. Saat kami sudah kelelahan, tapi denger support dari mereka, semangat kita bisa bangkit lagi dan terkadang bisa membalikan keadaan karena suara-suara dari mereka. Jadi kami harap penuhkan stadion besok untuk semua Pusamania," jelasnya.

Saat ini Borneo FC tengah dalam tren positif dari total 12 laga, 8 laga diraih tanpa kekalahan secara beruntun. Hal tersebut menempatkan Pesut Etam di posisi 6 klasemen Liga 1 dengan raihan 20 poin sejauh ini. (AR)