Berhadapan di depan ribuan pendukung Persib Bandung rupanya tidak menyurutkan semangat para penggawa Pesut Etam yang baru saja tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (14/8) tadi malam. Laga antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir imbang 2-2 usai bersaing sengit dalam laga lanjutan Liga 1 2019 itu.

Tuan rumah Persib Bandung lebih dulu unggul lewat pemainnya Ghozali Siregar di menit 9 dari umpan matang Ezechiel Ndousel dan disusul Esteban Vizcarra di menit 24 lewat umpan matang Febri Haryadi, Persib menguasai skor di babak pertama. Namun rupanya tim tamu Borneo FC tidak ingin berdiam diri, mereka mengejar ketertinggalan lewat strikernya Lerby Elyandri pada menit 63 disusul gelandang serang penuh energi dari titik putih yaitu Renan Silva pada menit 73.

Satu kartu merah dikeluarkan wasit usai Sultan Samma mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 49 dan 90+4. Diakui Pelatih Kepala Borneo FC, Mario Gomez, laga semalam berlangsung seru, meski di babak pertama timnya tidak bermain bagus, namun mampu bangkit mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Meski hanya dapatkan tambahan satu poin, menurut Gomez poin tersebut sangat berharga berkat kerja keras pemainnya.

"Tentu saja pertandingan malam ini merupakan pertandingan yang sulit bagi kami. Di babak pertama, kami tidak bermain cukup bagus karena kita kebobolan dua gol. Tapi di babak kedua, kami bermain lebih baik dan saya bangga kepada pemain-pemain saya karena mereka layak mendapatkan dua gol di babak kedua hingga berakhir seri. Karena ini sangat penting bagi kami," jelasnya usai pertandingan.

Lebih lanjut, motivasi terus ia berikan bersama tim pelatih, terlebih saat berada di dalam locker room, hal itu mereka lakukan untuk terus memompa semangat para pemain Pesut Etam dan terbukti bisa bangkit di babak kedua. Dengan hasil 8 laga tanpa terkalahkan, Gomez menegaskan pemainnya harus menikmati hasil kerja keras mereka sebelum kembali berlaga kandang menjamu Persipura Jayapura pada 19 Agustus 2019 mendatang.

"Kami punya banyak jadwal pertandingan nanti. Kami harus terus berkembang, itu yang penting. Selangkah demi selangkah. Dan selanjutnya kami akan melawan Persipura. Hari ini kami akan menikmati hasil ini karena ini raihan yang bagus dan besok kami akan memikirkan rencana selanjutnya menghadapi Persipura," ungkapnya. (AR)