Salah satu kiper Borneo FC, yaitu Alfonsius Kelvan yang memutuskan untuk keluar dari tim asal Kota Samarinda itu. Dikatakan Manager Borneo FC, Dandri Dauri bahwa hal tersebut atas permintaan pemain itu sendiri.

Dandri pun menepis kabar mengenai manajemen Borneo FC yang mencoret salah satu kiper yang tampil baik dalam debut perdana 2019 itu dengan menghasilkan satu kali clean sheet tersebut.

"Belum jelas persoalannya seperti apa, tapi yang jelas dari manajemen tidak ada istilahnya cuci gudang, ataupun mencoret pemain, karena semua kan ada durasi kontrak. Kalaupun itu terjadi berarti itu permintaan dari pemain yang bersangkutan, bukan dari manajemen," ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dandri, dirinya juga kaget ketika mendapatkan kabar tersebut. Namun Dandri pun tetap menghormati keputusan pemainnya tersebut, karena memang izin yang disampaikan Alfon langsung kepada Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

"Suporter banyak yang bertanya jadi seperti itu, pemain yang bersangkutan langsung meminta keluar kepada Presiden Klub. Tentu menjadi sebuah kesedihan bagi saya pribadi, karena seluruh pemain saya anggap sebagai anak dan saudara. Tapi tetap kita akan menghormati keputusan tersebut," jelasnya.

Terhitung, sejak Sabtu (10/8/2019) kemarin, Alfon tidak lagi menjaga mistar gawang Pesut Etam. (SAN)