Teka-teki di mana Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama semi final Piala Indonesia 2019 akhirnya terjawab. Ini setelah PSSI memberi informasi kalau Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah akan memainkan pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Kepastian tempat pertandingan disampaikan manajer tim Dandri Dauri. Menurutnya, kini timnya sudah bersiap bertolak ke Jakarta untuk menjalani laga pada 29 Juni tersebut.

"Kita sudah mendapat informasi dari PSSI maupun Persija, jika laga leg pertama semi final Piala Indonesia bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Tidak ada perubahan jadwal tanding, semua masih sama sesuai jadwal. Hari ini rencananya kita berangkat ke Jakarta dari Samarinda," ujar Dandri.

Gelar Piala Indonesia sendiri menjadi salah satu target yang ingin dikejar Borneo FC musim ini. Itulah sebabnya Borneo FC membawa kekuatan terbaik di pertandingan ini. Sebanyak 23 pemain diberangkatkan, guna mengamankan langkah di leg pertama. "Pelatih menginginkan kita membawa 23 pemain. Ini kekuatan penuh yang kita miliki termasuk 3 kiper," kata Dandri lagi.

Ada alasan mengapa pelatih dan manajemen memberangkatkan 23 pemain di tur kali ini. Pasalnya, setelah melawan Persija, Borneo FC dikabarkan tak langsung kembali ke Samarinda. Javlon Guseynov dan kawan-kawan akan menuju ke Yogyakarta untuk melakoni pekan kelima Liga 1 2019.

"Untuk tur kali ini terlihat istimewa, karena selesai dari Jakarta kita langsung menuju Yogyakarta. Di mana sesuai jadwal kita bakal dijamu Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung Bantul pada 3 Juli mendatang. Jadi untuk menghemat tenaga maupun transportasi, kita pilih untuk langsung melakukan persiapan di sana," terang Dandri.

Mengenai Piala Indonesia, Dandri mengungkapkan jika Borneo FC sangat serius menjalani turnamen ini. Terlebih langkah tim sudah sampai pada babak semi final. Artinya target dari manajemen tinggal sedikit lagi menjadi nyata, yakni merebut gelar juara. Kegagalan di Piala Presiden tahun ini, membuat bidikan beralih ke Piala Indonesia.

"Piala Indonesia ini harapan kita semua. Kita sudah memasuki fase semi final dan pastinya kita ingin lebih. Pesan saya ke pemain selalu fokus di 90 menit. Mereka bermain membawa nama Samarinda dan bisa membuat bangga semua termasuk masyarakat Kaltim," tegasnya. (SU)