Dua pemain Borneo FC Jan Lammers dan Ichsan Kurniawan perlahan pulih usai cedera yang mereka terima pasca pemusatan latihan beberapa waktu lalu. Untuk pemain asing asal Belanda itu, dijelaskan oleh Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda yang mengatakan bahwa Jan telah pulih total bahkan sudah ikut berlatih secara penuh dan menjalani laga uji coba melawan Borneo FC U-20.

"Untuk Jan Lammers kondisinya sudah pulih total dari cedera lutut sisi dalam yang dia dapat saat latihan terakhir di Yogyakarta, dan 2 hari ini sudah bergabung dengan tim tanpa keluhan sama sekali dan bisa bermain full pada uji coba lawan Borneo FC U-20," ungkap Lutfi.

Sementara untuk Ichsan Kurniawan, kondisinya masih belum pulih sepenuhnya, namun sudah bisa mengkuti latihan bersama tim. Dijelaskan oleh Lutfi, cedera ankle yang diterima Ichsan masih membutuhkan waktu, cedera ini sendiri diterima Ichsan kala mencicipi latihan di lapangan sintetis Aldiron, Jakarta.

"Nah untuk Ichsan sendiri kondisinya di angka 85-90%, tahap penyelesaian fase pemulihan cedera ankle juga, tapi dia sudah bergabung ke tim setelah terkena cedera saat latihan di lapangan aldiron Jakarta," jelasnya.

Saat ini tim Pesut Etam tengah mempersiapkan diri jelang laga lanjutan Piala Indonesia babak semifinal leg pertama berhadapan dengan Persija Jakarta di kandangnya pada 29 Juni 2019 nanti. (AR)