Melakoni laga tandang pekan ketiga Liga 1 musim 2019 yang akan berlangsung 28 Mei 2019 mendatang kontra Madura United, skuat Pesut Etam akan bertolak menuju Madura pada Minggu (26/5) ini dengan membawa 19 pemain. Nama Renan Silva harus absen dalam laga tandang perdana kali ini lantaran dalam masa pemulihan cederanya.

"Kita bawa 19 pemain untuk tur ke Madura dan semua pemain dalam kondisi bagus untuk menghadapi pertandingan pekan ketiga Liga 1 ini. Hanya Renan yang berhalangan untuk ikut karena dia baru aja sembuh dari cederanya," kata Manager Borneo FC, Dandri Dauri.

Mengenai keberangkatan, Dandri mengatakan skuat akan melalui perjalanan yang cukup panjang. Skuat akan berangkat melalui Balikpapan dan kemudian transit di Makassar, kemudian Surabaya dan dilanjutkan menuju Pamekasan.

"Tim bakal berangkat dari Balikpapan. Kendala kuota pesawat yang full untuk direct dari Samarinda maupun Balikpapan, membuat kita nanti bakalan transit terlebih dahulu ke Makassar. Setelah itu perjalanan kita lanjutkan ke Surabaya dan menuju Pamekasan. Bakal melelahkan, tapi inilah kondisi geografis Indonesia," jelasnya.

Dandri pun menegaskan bahwa timnya masih memiliki target yang sama yaitu mencuri tiga poin di kandang Madura United nantinnya. Usai menang dari Arema pada pekan lalu, para pemainnya masih dalam kondisi on fire.

"Tujuan kita tetap sama seperti sebelumnya, kita bisa curi poin dari Madura untuk mengganti poin yang hilang saat menjamu Bhayangkara di pekan pertama," katanya.

Doa dan dukungan dari masyarakat Samarinda sebagai satu-satunya klub Liga 1 asal Kaltim dikatakan Dandri menjadi pemacu bagi timnya untuk terus bisa menampilkan yang terbaik nantinya didepan publik Madura.

"Doa dari masyarakat Samarinda bakal jadi modal tambahan untuk anak-anak bisa tampil maksimal membawa nama Kota Samarinda, mohon supportnya," tutupnya.

Daftar pemain Borneo FC yang dibawa ke Madura

1. Nadeo Argawinata
2. Diego Michiel
3. Jan Lammers
4. Javlon Guseynov
5. Abdul Rahman
6. Finky Pasamba
7. Wahyudi Hamisi
8. Terens Puhirin
9. Ambrizal Umanailo
10. Ulul Azmi
11. Matias Conti
12. Alfonsius Kelvan
13. Wildansyah
14. Makarius Suruan
15. Asri Akbar
16. Ichsan Kurniawan
17. Rifal Lastori
18. Lerby Elyandri
19. Faturrahman (m03)