Pertemuan Borneo FC kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura pada 28 Mei mendatang bakal menjadi salah satu partai menarik di awal pekan. Seba, kedua tim punya kekuatan nyaris merata, meski tuan rumah dipastikan akan lebih diunggulkan meraih angka penuh mengingat kedalaman materi pemainnya.

Namun Borneo FC datang dengan kepercayaan diri tinggi, usai mengemas empat poin di dua laga sebelumnya. Optimistis pun semakin meningkat, seiring sudah sembuhnya salah satu pilar utama di lini tengah, yakni Renan Silva. Renan seperti diketahui tak bisa bermain saat menang atas Arema FC usai mendapatkan cedera saat bermain imbang kontra Bhayangkara FC.

"Kita ketambahan lagi pemain yang sempat absen pertandingan sebelumnya. Renan Silva sudah mulai ikut latihan dan kita akan terus memantau perkembanganya seperti apa sampai tim berangkat ke Madura," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih.

Kehadiran Renan sudah pasti membuat pelatih Mario “Julak” Gomez punya banyak pilihan siapa pemain yang akan diturunkan. Namun Renan sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama di lini tengah, khususnya di sektor gelandang bertahan. Sebab dari sekian banyak pemain di lini tengah, hanya Renan yang benar-benar berkarakter sebagai playmaker.

Namun menurut Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin, Renan belum pasti menjadi pemain utama meski sudah sembuh dari cedera. Sebab Gomez lebih memilih pemain yang paling siap. Dan kesiapan pemain akan dilihat dari hasil latihan jelang pertandingan.

"Memang kita makin banyak opsi untuk mengisi lini tengah. Tapi siapa yang siap, itulah nanti yang bakal mengisi posisi starting eleven Borneo," papar Amir.

Saat ini konsentrasi pemain Borneo FC difokuskan menghadapi pertandingan away pertama di musim ini melawan Madura United. Dikatakan Amir, Madura United adalah tim yang sangat kuat musim ini. Deretan pemain bintang ada di tim berjuluk Sape Kerrap tersebut.

"Sekarang kita fokus untuk mengenali calon lawan dan mengantisipasi apa yang bakal dilakukan lawan. Tapi yang membuat kami yakin bisa mengimbangi lawan di laga nanti adalah, tren di dalam tim saat ini sangat bagus. Kami sih berharap situasi ini terus berlanjut,” pungkas Amir. (SU)