Borneo FC melakukan persiapan serius jelang babak 16 besar Piala Indonesia 2019 leg pertama melawan PSS Sleman di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2) malam.

Pelatih Borneo FC asal Italia, Fabio Lopez memastikan tak hanya fokus di lini serang. Barisan belakang pun akan menjadi perhatian serius. Sebab katanya sistem pertandingan dengan away dan home ini sangat dipengaruhi tak hanya berapa banyak gol diciptakan, tetapi juga berapa kali gawang kebobolan.

Selisih gol serta keuntungan gol tandang, akan menjadi alasan Fabio membenahi barisan belakangnya agar menjadi lebih kokoh. “Percuma kita mencetak banyak gol kalau pertahanan kita juga banyak dibobol. Intinya saya akan maksimalkan persiapan tim ini agar sangat siap untuk menghadapi dua pertandingan di 16 Besar nanti,” tegasnya

Namun, Borneo FC juga tak melupakan target menang dengan banyak gol, Fabio Lopez bakal pun turut mengasah barisan tengah dan depan, untuk itu Asri Akbar dan kawan-kawan bakal mendapat porsi latihan lebih banyak.

Fabio sedikit beruntung, karena kemungkinan besar sudah bisa memainkan Matias Conti, striker asing yang di laga sebelumnya belum bisa diturunkan. "Saya akan mempersiapkan itu semua nanti dalam latihan, semoga semua berjalan lancar," pungkas Fabio. (TAN)