Kinerja seorang pelatih dalam satu tim sudah pasti mendapat “bala bantuan” dari para asistennya. Fabio Lopez sebagai pelatih kepala, membutuhkan peran para asisten untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan pemain dan tim secara keseluruhan.

Manajemen Borneo FC pun tak mau para asisten bekerja setengah hati saat ini. Senin (11/2) kemarin di kantor Borneo FC di kawasan Stadion Segiri, empat asisten yakni Ahmad Amiruddin, Charis Yulianto, pelatih kiper Luizinho Pasos dan pelatih fisik Rodrigo Pellegrino, resmi membubuhkan tanda tangan kontrak bersama Pesut Etam.

Pendatanganan kontrak ini dihadiri Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. “Sebelumnya kami sudah memastikan kontrak para pemain dan pelatih kepala. Jadi hari ini (kemarin, Red) kami memastikan empat asisten yang akan membantu Fabio juga dikontrak,” terang Nabil.

Nabil melihat selama ini meski belum resmi dikontrak, para asisten pelatih tersebut sudah loyal menjalankan tugasnya di lapangan. Dan ia berharap dengan adanya kepastian kerja ini, para asisten tersebut bekerja lebih maksimal membantu tugas pelatih kepala.

“Saya pribadi ingin tim ini punya prestasi bagus di liga nanti. Jadi harapan tak hanya dibebankan pada pemain, tetapi juga pelatih dan para asistennya,” papar Nabil. (TAN)