Setelah melepas Muhammad Ridho dan David Aryanto di posisi penjaga gawang,, juara Divisi Utama 2014, Borneo FC secara resmu mendatangkan Alfonsius Kelvan sebagai kper baru. Kebutuhan akan kiper senior sangat diperlukan menjadi salah satu alasan kenapa Alfon direkrut.


Kiper berkepala plontos ini didatangkan ke Samarinda atas rekomendasi pelatih Luizinho Passos. Ia akan berjibaku bersama Kiper Borneo FC lainnya, seperti Nadeo Argawinata dan Gianluca Pandeywunu. ditangan Luizinho Passos, ketiganya diprediksi akan semakin bersinar padu menjaga benteng terakhir Borneo FC.


"Kebutuhan akan kiper senior dan atas rekomendasi pelatih kepala, kita daratkan Alfon ke Borneo FC. Saya percaya dia akan bisa banyak membantu Borneo FC untuk meraih prestasi tinggi pada musim 2019 ini," kata presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin


Alfon sendiri bukanlah penjaga gawang biasa, ia sebelumnya pernah memperkuat Sejumlah klub tenar, sebut saja Bali United (2017) dan Persebaya Surabaya (2018). Alfon juga pernah membela Persiba Balikpapan pada ISC 2016 lalu. (AS/KOK)