Borneo FC kembali mendatang pemain asing anyar, kali ini berposisi belakang asal Uzbekistan. Pemain itu bernama Javlon Guseynov, mantan kapten Uzbekistan U-23. Kehadirannya membuat komposisi pemain asing Pesut Etam tinggal menyisakan satu slot.


Menanggapi kehadiran Javlon, Presiden Klub Nabil Husein Said Amin mengungkapkan jika pemain anyar ini bakal dikontrak dengan durasi satu musim. "Selamat bergabung buat Javlon Guseynov. Dia bakal bersama kita selama satu musim dan dalam beberapa hari ke depan, dia akan datang ke Indonesia dan bergabung bersama tim saat melakoni latihan perdana," ujarnya.


Lanjut pengusaha muda ini, pemilihan Javlon juga atas rekomendasi pelatih kepala. Menurutnya gaya main dia cocok dengan skema yang akan dimainkan. "Kenapa memilih dia karena ini sudah disetujui oleh pelatih kepala Fabio Lopez. Dia dianggap cocok dengan skema yang akan diterapkannya. Apalagi kemampuan long pass nya bagus. Ini jadi nilai tambahan. Selain itu dia sudah familiar dengan sepakbola di ASEAN," lanjutnya.


Nabil pun berharap Javlon bisa memberi kontribusi lebih untuk Borneo FC dimusim 2019. "Semoga dia bisa membawa Borneo meraih prestasi bagus musim 2019, dia bakal bekerja keras untuk itu," pungkasnya. (NET/KOK)