Mampu bertahan di peringkat kelima klasemen Liga 1 2018 hingga pekan ke-33, Borneo FC berpeluang mempertahankannya. Syaratnya sederhana, mengamankan tiga poin dengan menumbangkan PS Tira di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12) nanti. Sebagai tuan rumah, Borneo FC unggul segala-galanya. Seluruh pemain inti siap tampil kecuali Wahyudi Hamisi yang terkena sanksi larangan tampil dari Komdis PSSI.


Pelatih Borneo FC Dejan Antonic bernafsu membenamkan perlawanan PS Tira. Tujuan utama ialah untuk konsisten di lima besar klasemen akhir. "Tentu pertandingan yang berat untuk kami. PS Tira mau ambil kemenangan juga karena posisi mereka di bawah. Tapi saya mau anak-anak kembali kerja keras untuk ambil kemenangan," kata Dejan.


Melawan PS Tira, Dejan punya modal bagus. Di pertemuan pertama musim ini, Lerby Eliandry cs mampu menang 4-3 kala bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun menurut Dejan, rekor pertemuan pertama hanya menjadi motivasi tim. Dia menilai hasil akhir di laga pemungkas nanti ditentukan dari usaha keras seluruh pemain.


"Saya mau anak-anak bisa tampil saat bertanding di Bantul. Harusnya semangat berlipat bisa lebih didapat pada laga nanti," imbuhnya.


Guna memuluskan langkah tim mendulang kemenangan, Dejan bakal meningkatkan ketajaman lini depan. Pasalnya, dia amat kecewa lantaran di laga terakhir kontra Barito Putera (30/11) tak ada peluang yang berujung gol. "Bagi saya menang 1-0 tidak masalah. Semua orang juga ingin Borneo FC dapat hasil akhir yang positif," tandasnya. (NET)