Borneo FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Perseru. Pesut Etam takluk dengan skor 1-3 dari Perseru di Stadion Marora, Serui, Sabtu (17/11). Tiga gol Perseru dicetak Sidik Saimima (7'), Arthur Bonai (32'), dan Yohanis Nabar (73'). Sedangkan Pesut Etam membalas lewat gol bunuh diri Rumbino di penghujung laga.


Kekalahan ini membuat pelatih Borneo FC Dejan Antonic kecewa berat. Bahkan ia menuding mental pemainnya tak siap berlaga di Serui. "Kita kecewa karena kalah. Kalah seperti ini saya tidak setuju. Saya kecewa banget. Ada pemain yang mentalnya tidak siap hari ini. Komentar apapun yang saya berikan tidak akan mengubah hasil pertandingan. Lebih bagus saya diam," ungkap Dejan.


Laga ini juga menjadi debut kiper belia Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Kiper berdarah Manado ini tampil sejak menit awal. Sayang, kekalahan tersebut mencoreng laga perdananya di kompetisi kasta tertinggi.


"Ini pertandingan pertama saya di Liga 1. Hasil mengecewakan, tapi harus belajar untuk prospek ke depan. Mohon maaf untuk masyarakat Samarinda belum bisa kasi hasil terbaik," ujar Gianluca. (NET/KOK)