Borneo FC minim pilihan alternatif pemain jelang laga kontra PSIS Semarang di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (10/11). Absennya Ambrizal Umanailo dan masih dipantaunya Sultan Samma, membuat Pesut Etam hanya punya nama Lerby dan Billy Paji Keraf sebagai alternatif.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan kemungkinan besar timnya bakal menduetkan Lerby dan Matias Conti di lini depan. Menurutnya kedua pemain ini sudah menunjukkan kerjasama apik pada beberapa laga sebelumnya. Dengan menurunkan dua bomber sejak menit awal, Borneo FC ingin langsung mencuri gol di babak pertama.

"Ada Lerby dan Conti yang sejauh ini semakin padu kerjasamanya, jadi semoga ini semakin mempermudahkan kita dalam mencetak gol ke gawang lawan. Kita sangat berharap atas ketajaman mereka," kata Amiruddin.

Amiruddin mengungkapkan pihaknya sudah mengantisipasi perlawanan PSIS yang datang ke Samarinda dengan misi mencuri poin. Namun Pesut Etam juga tak khawatir apabila PSIS bermain bertahan di laga nanti.

"Kita beri variasi serangan yang Borneo FC sudah punya di latihan sore hari ini. Penting buat kita untuk mengantisipasi jika lawan bermain dengan sistem pertahanan yang ketat," ujarnya.

Ia juga berharap semua pemain bisa lebih konsentrasi dan memadukan kerja sama guna mengamankan 3 poin di kandang sendiri. "Sepak bola itu permaianan tim, jadi semua harus saling bahu membahu untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya. (NET)