Perjuangan keras anak-anak Borneo FC U-19 di awal babak 8 besar Grup B yang berlangsung di Banjarmasin membuahkan hasil maksimal. Di laga perdana kemarin sore menghadapi Persipura U-19 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tim asuhan Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto ini meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol lahir dari kaki M Irsham di menit 17, serta gol bunuh diri pemain lawan, yakni Marthin Dusay menit 28.


Kemenangan ini membuka asa Pesut Muda melenggang ke babak semifinal. Seperti diketahui, dua tim teratas lansung melaju ke semifinal. Dan Borneo FC sudah membuka jalan tersebut dengan baik dengan kemenangan kemarin.


“Saya harus ucapkan selamat kepada pemain saya atas kemenangan ini. Ini adalah pertandingan tak mudah bagi mereka. Sebab Persipura adalah tim yang menyulitkan kami di babak penyisihan Grup C sebelumnya di Malang dan Magelang,” ujar Popon, sapaan Ponaryo Astaman.

Popon menyebut jalannnya pertandingan sangat ketat dan sengit sepanjang 90 menit. Persipura memberikan perlawanan keras karena berambisi memenangkan pertandingan pertama ini. Namun ujar Popon, para pemainnya bisa menghadapi tekanan lawan dengan baik. Terlebih saat sudah unggul dua gol di babak pertama.


“Ya, Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain. Mereka tetap fokus, konsentrasi dan bisa memanfaatkan peluang mencetak gol. Itulah kunci dari kemenangan kami hari ini (kemarin),” sambungnya.


Kehadiran pemain baru, yakni Aji Kusuma dan Aulia Hidayat disebut Popon sangat membantu tim. Namun ia mengakui pemain tersebut belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan tim secara keseluruhan. “Tapi kami perlu mereka untuk rotasi. Dengan jadwal yang sangat ketat seperti sekarang, jelas tenaga Aji Kusuma dan Aulia sangat dibutuhkan untuk penyegaran. Sebab kita perlu tim yang stabil untuk dua pertandingan selanjutnya,” sambungnya.


Sementara itu Nurdiansyah selaku kapten tim mengatakan, meski menang di laga perdana ini namun ia tak mau rekan-rekannya berpuas diri. Kemenangan ini memang menjadi modal besar, namun ia mengingatkan kaki semua rekannya harus tetap menginjak bumi.


“Kami harus syukuri kemenangan ini. Kami tampil penuh semangat untuk menang dan Alhamdulillah kami mendapatkannya. Kini kami harus tetap fokus di laga selanjutnya, karena pertandingan kedua dan ketiga dubutuhkan kerja lebih keras lagi,” katanya singkat.


Kemenangan ini sendiri membuat Borneo FC kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B. Ini setelah pada pertandingan kedua di stadion yang sama, tuan rumah Barito Putera U-19 mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC U-19 dengan skor 3-1. (NET)