Tak hanya fokus meningkatkan kekuatan skuat di lapangan, Borneo FC kini juga fokus memperkuat pemasaran. Borneo FC langsung bergerak cepat mengincar salah satu ruangan di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur. Manajemen Borneo FC berkesempatan mengunjungi bandara Samarinda pada Sabtu (9/6).


Kedatangan manajemen Borneo FC disambut antusias pihak UPBU Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto. Mereka diajak mengelilingi ruangan yang sebagian besar masih kosong dan rencananya disewakan. Vice Chief Marketing Officer Boneo FC, Reza Katamsi, menjelaskan pihaknya bersyukur disambut baik di Bandara APT Pranoto.


Kunjungan manajemen ke bandara tersebut menurutnya dalam rangka melihat lokasi yang tepat untuk membuka Borneo FC Store. "Maksud dan tujuan kami ke bandara kemarin itu untuk membuka Borneo FC Store di Bandara APT Pranoto. Jadi kami sebelumnya lihat info pembukaan tenant di bandara, kami kontak dan diundang untuk melihat lokasi," ungkap Reza.


Sebagai klub yang berbasis di kota Tepian, Borneo FC ikut bangga dengan beroperasinya bandara baru di Samarinda. Menurut Reza, keberadaan bandara APT Pranoto sangat penting untuk mobilitas masyarakat ibu kota Kalimantan Timur yang membutuhkan kemudahan perjalanan udara.


Borneo FC melihat, keberadaan Bandar Udara APT Pranoto sebagai pintu masuk kota Samarinda merupakan peluang bagi timnya untuk memperkuat pemasaran klub.


"Target kami buka store di bandara untuk memudahkan orang-orang yang mencari oleh-oleh khas Samarinda sekaligus memperkuat pemasaran klub. Secara tidak langsung, kan Borneo FC ini mewakili brand image Kota Samarinda. Kebetulan dengan pihak pengelola bandara kami satu visi, mereka maunya yang mengisi tenant nantinya didominasi tenant lokal," ucap Reza.


Terkait rencana membuka Borneo FC store di bandara tersebut, pihaknya menargetkan dalam waktu dekat urusan administrasi sudah rampung. Sehingga selanjutnya Borneo FC sudah bisa langsung mengisi salah satu ruangan. "Secepatnya kalau bisa sih, sementara ada beberapa hal yang masih kami persiapkan. Dan rencananya kalau sudah buka bakal ada launching di bandara nantinya," ujarnya. (NET/KOK)