Nama Srdjan Lopicic pekan lalu menjadi pembicaraan hangat publik Samarinda. Dua golnya ke gawang PSMS Medan di pekan ke-12, membuat Borneo FC menang 3-1 melawan tim Ayam Kinantan tersebut. Satu gol lainnya disumbangkan Ambrizal Umanailo di pertandingan itu.


Dan menghadapi PSIS Semarang malam ini, Lopicic kembali menjadi andalan di sektor tengah. Menariknya, Lopicic bermain lebih fleksibel. Ia bisa berada di belakang striker utama, namun kerap pula mengisi pos gelandang bertahan. Peran tersebut dimainkannya bergantian dengan Julien Faubert.


“Yang penting bagi kami adalah komunikasi di lapangan. Jika saya diminta membantu penyerangan, saya akan lakukan semaksimal mungkin. Tapi saya juga siap membantu pertahanan sebagai gelandang bertahan, jika Faubert dan gelandang lainnya sudah kehilangan posisi saat lawan menyerang,” kata Lopi, sapaan akrabnya.


Ambisi untuk mencetak gol lagi pun diusungnya kembali, meski hal tersebut disebutnya bukan target utama. Yang penting bagi Lopi adalah, tim bisa meraih angka dan terus menampilkan permainan terbaik saat ini.


“Kita bermain bagus dalam beberapa pertandingan. Kalau momentum itu bisa terus dijaga, saya yakin kita kembali mendapatkan angka di kandang lawan,” terangnya.
Musim ini dari 12 laga yang sudah dijalani, Borneo FC sukses mencuri 4 poin di kandang lawan. Yakni saat menang atas Mitra Kukar dan menahan imbang Bhayangkara FC.


“PSIS punya suporter dalam jumlah besar. Pemain mereka pasti bersemangat untuk mengalahkan kami. Tapi kami sudah siap dan ingin hasil manis kami bawa pulang ke Samarinda,” tegasnya. (NET/KOK)