Borneo FC menggelar pertandingan ujicoba melawan klub lokal Samarinda, LPI pada Selasa (15/5) sore di Stadion Segiri Samarinda. Hasil akhir dari pertandingan ini dimenangkan Borneo FC dengan skor 6 gol tanpa balas. Gol-gol tersebut diciptakan oleh Srdjan Lopicic pada menit 15 dan 34, sedangkan empat gol lainnya diciptakan pada babak kedua oleh Sultan Samma pada menit 62, Ambrizal Umanailo pada menit 85 serta brace dari Febri Hamzah pada menit 70 dan 90.


Pada babak pertama dan kedua, skuad Borneo FC yang diturunkan tidak sama. Dalam setiap babaknya. Pelatih Kepala Dejan Antonic mengombinasikan pemain muda dan senior. Contohnya pada babak pertama, sektor winger dipercayakan kepada M. Sihran dan Aulia Hidayat.


Seusai pertandingan, Dejan Antonic mengungkapkan tujuan dari ujicoba ini. "Ujicoba ini bagus untuk pemain yang memiliki jam bermain minim, apalagi untuk pemain muda. Di sini saya tau mana pemain yang saya butuhkan nanti di pertandingan akhir pekan nanti melawan PSM Makassar," ujarnya.


Selain itu, dirinya turut menambahkan jika hasil akhir dengan selisih setengah lusin ini bukan menjadi patokannya. "Saya tidak lihat hasil akhir, yang saya liat adalah kemauan pemain untuk berjuang bersama Borneo FC," pungkasnya. (SAN/KOK)