Laga Borneo FC dipekan kelima Gojek Liga 1 2018 bakal digelar hari ini di Stadion Gelora Lautan Api melawan Persib Bandung. Sehari sebelumnya, digelar pre match press conference di kantor Persib Bandung. Dalam sesi ini dihadiri oleh pelatih kepala klub berjuluk Pesut Etam ini, Dejan Antonic.


Menurut pelatih yang sempat melatih Persib dua musim lalu ini, pertandingan hari ini merupakan sebuah laga yang sarat dengan tantangan. "Pertandingan besok (hari ini) merupakan satu pertandingan yang cukup bagus dan besar untuk tim saya. Ini tantangan yang bagus untuk pemain. Tapi kita akan coba besok untuk menjadi tim yang jauh lebih disiplin dan konsentrasi. Kita harus kerja keras dan saya percaya dengan anak-anak bahwa semua sudah siap untuk bermain besok memberikan pertandingan yang bagus sekali untuk semua orang yang datang dan nonton," ucap Dejan.


Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga membeberkan apa yang dia lihat dari Persib saat ini. "Saya lihat ada beberapa pemain baru dan ada beberapa pemain muda, of course untuk sepakbola Indonesia itu paling penting dan kunci dari sepakbola. Bukan hanya untuk Persib, tapi untuk semua tim yang lain.”


Mengenal beberapa pemain Persib saat ia masih menukangi tim berjulukan Maung Bandung ini, Dejan berkata bahwa hal ini bukan merupakan sebuah keuntungan besar baginya. Baginya, ia lebih melihat Persib sebagai sebuah tim dan tak melihat secara individu. “Satu tim yang kuat kalau ada 11 pemain, bukan cuma 1 atau 2,” lanjutnya.


Mengomentari permainan Persib Bandung, Dejan berharap agar timnya dapat mengantisipasi serangan dari tim Pangeran Biru ini. "Banyak pemain cepat dan counter part. Tapi, saya melihat Persib tetap mempunyai sistem dan formasinya yang kurang lebih sama. Kalau bisa kita besok kasih hasil yang bagus dan kita pasti bisa, Puji Tuhan semua orang bisa senang sekali untuk pertandingan besok (malam ini)," ujar Dejan. (SAN)