Setelah jalani pekan keempat Gojek Liga 1 2018 melawan tuan rumah Persija Jakarta, skuat Borneo FC tak lantas bergegas pergi. Tim beralias Pesut Etam ini memilih bertahan di ibu kota selama empat hari ke depan.


Manajer Borneo FC Wiebie Dwi Andriyas menuturkan, tim dijadwalkan melakoni tur berikutnya melawan Persib Bandung. Mengingat jarak yang tidak terlalu jauh, manajemen memutuskan untuk bertahan di Jakarta.


"Teman-teman pemain dan pelatih bisa mempersiapkan tim di Jakarta. Lebih hemat waktu dan tenaga," kata Wiebie.


Tempat menginap tim pun tak pindah, yakni tetap di Hotel Sultan. Jarak akses ke tempat latihan yang tidak jauh menjadi alasan utama.


Bila tak ada aral, tim boyongan ke Bandung, Kamis (19/4). Nantinya, Lerby Eliandry cs bakal menginap di Hotel Regata.


"Akomodasi dan perlengkapan selama di Bandung sudah kami siapkan. Semoga nanti bisa meraih hasil positif," imbuhnya.


Ditemui terpisah, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku menyiapkan program khusus selama di Jakarta. Meski tidak berat, namun seluruh pemain tetap dibekali pemantapan stamina.


"Kami akan ke Bandung dengan kesiapan yang matang. Tekad kami bisa curi poin lawan Persib," ujar Dejan.


Bakal menghadapi tim yang pernah diarsitekinya, Dejan mengaku tak gentar. Dia bahkan tak sungkan untuk memberikan efek kejutan kontra Persib.


"Saya tahu bagaimana kekuatan Persib. Tapi kami datang bukan untuk kalah. Saya akan siapkan strategi yang pas untuk ambil poin. Puji Tuhan kalau bisa menang," pungkasnya (NET/KOK)